PERTEMUAN ANTARA FORUM DAS BANGKA BELITUNG DAN PEMERINTAH DAERAH BANGKA SELATAN


Toboali (Rabu, 26/09), Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Bangka Belitung melakukan pertemuan dengan Setda Bangka Selatan dalam rangka persiapan Audiensi Pembentukan Pengurus Forum DAS Kabupaten Bangka Selatan. Forum DAS Bangka Belitung diwakili oleh Bapak Taufik Aulia (BPDAS Baturusa Ceruk), Pak Hasan (Dinas Kehutanan), dan Novri.

Pengurus Forum DAS semula bertemu dengan Dinas Lingkungan Hidup, dilanjutkan menyambangi kantor Bupati Bangka Selatan dan menemui Pak Efendi Ali dan Pak Suwandi. 

Bapak Suwandi (Sekretaris Daerah / Setda) menyambut dengan hangat kehadiran pengurus Forum DAS ini. Dalam pertemuan ini Setda Bangka Selatan mengatakan bahwa beberapa titik di Bangka Selatan mengalami kerusakan lingkungan yang terjadi akibat aktivitas penambangan dan kegiatan masyarakat lainnya. Forum DAS sangat dibutuhkan di Kabupaten Bangka Selatan.



Kedepannya setelah pertemuan hari ini, akan direncankan pertemuan pembentukan Pengurus Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Kabupaten Bangka Selatan. Pertemuan berikutnya akan dijadwalkan setelah perhelatan Kirab Pemudaselesai dilaksanakan dengan mengundang Forum DAS Provinsi, OPD Bangka Selatan, Tokoh Masyarakat, dan LSM terkait. (MN)

0 komentar:

Posting Komentar